Kamis, 05 Juli 2012

Ayo Kita Outbond ^_^



Liburan memang hal yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang, apalagi bagi para karyawan yang setiap hari disibukkan oleh pekerjaan rutin penuh tekanan yang kadang membuat stress bukan kepalang. Bagi para pemilik perusahaan ada baiknya mengembalikan motivasi dan semangat kerja baru yang dapat memicu performance karyawannya. Cara terbaik adalah dengan Outbound yang digabung dengan training, hasilnya…… pasti efektif.  Karena selain dapat merefresh fikiran dan jiwa karyawannya, pembangunan Character Building dalam bekerja dapat lebih masuk dan efektif diserap oleh para pesertanya apalagi Outbound selalu disertai oleh proses implementasi dari para trainernya.

Outbound sendiri merupakan sebuah metode training di alam bebas yang menggabung antara permainan-permainan kreatif dengan peningkatan jiwa Kepemimpinan, Komunikasi, Change Management, Team Building, Motivasi, dan lain sebagainya seperti termasuk dalam pembangunan Character Building.  Dalam kegiatan ini, peserta dibagi menjadi beberapa team dan setiap team diberikan beberapa tugas atau kegiatan khusus yang harus diselesaikan dengan jangka waktu tertentu. Jadi, secara tidak langsung dari kegiatan ini, kita dapat mereview sejauh mana performance dan koordinasi setiap orang dalam bekerja.

Nilai tambah dalam kegiatan ini adalah menciptakan keharmonisan antara para karyawan yang mungkin tidak kenal satu sama lain serta membentuk jiwa kerja sama team dalam bekerja, karena dalam outbound mereka dipicu untuk bekerja dalam sebuah team untuk membentuk strategi yan efektif. Belum lagi dengan kegiatan-kegiatan yang disukai oleh para peserta membuat kegiatan improvement tidak rentan mendapat feedback negative dari para pesertanya atau lebih mudah diterima. Minimnya terdapat resiko bahwa hasil training ini jauh dari yang diharapkan, bahkan terdapat kemungkinan terjadi perubahan dalam perilaku kerja yang lebih positif.

* ada satu atau dua kalimat yang saya petik dari artikle lain tp sisanya ...... he he he gara2 keseringan ngurusin Outbond d ktr, wkwkwkwk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Visitor ^_^